Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Penyakit Hati

 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Penyakit Hati

Penyakit hati adalah istilah umum yang bisa menggambarkan banyak kondisi atau penyakit yang mempengaruhi fungsi hati. Contohnya termasuk hepatitis, yaitu radang hati, sirosis, yang merupakan parut hati, atau infeksi. Tidak masalah kondisi hati Anda, jika fungsi hati terkena, Anda mungkin mengalami masalah dengan pencernaan dan pengolahan makanan. Menghindari makanan tertentu dapat membantu mencegah ketidaknyamanan, dan mencegah komplikasi yang berkaitan dengan malnutrisi dan malabsorpsi.

Fungsi Hati

Hati adalah salah satu organ terpenting di tubuh Anda. Ini menyaring darah Anda, membuat empedu, yang membantu pencernaan dan penyerapan lemak, memproses dan mendistribusikan lemak ke seluruh jaringan Anda sehingga bisa digunakan untuk energi, dan membuat banyak protein penting. Contoh protein ini termasuk yang bertanggung jawab atas penggumpalan darah, dan mereka yang menangani transportasi fluida, seperti albumin. Selain itu, hati Anda membantu memetabolisme dan mengolah vitamin penting seperti zat besi, vitamin D dan vitamin A.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Penyakit Hati

Batasi Cairan dan Sodium

Bila Anda memiliki penyakit hati, kemampuan pembuluh darah Anda untuk mempertahankan cairan berkurang karena berkurangnya sintesis protein di hati Anda, terutama albumin. Hal ini menyebabkan kebocoran cairan di pembuluh darah Anda, yang pada gilirannya menyebabkan penumpukan cairan di jaringan lain, atau asites. Dengan membatasi jumlah garam dan cairan dalam makanan Anda, Anda dapat mengurangi retensi cairan dan pembengkakan. Makanan yang mengandung natrium atau garam tinggi termasuk sup dan sayuran kalengan; Daging olahan, seperti bacon, sosis dan salami; Keju; Bumbu; Dan kebanyakan makanan ringan. Anda juga dapat menentukan apakah makanan mengandung natrium tinggi jika label informasi nutrisinya mengatakan bahwa ia memiliki lebih dari 300 mg sodium per porsi. Sebagai aturan praktis, Anda harus mencoba untuk membatasi asupan sodium Anda kurang dari 2.000 mg per hari.

Mengontrol Protein Intake

Karena fungsi hati Anda terganggu, tubuh Anda tidak dapat mengolah protein dengan baik, yang dapat menyebabkan penumpukan amonia di tubuh Anda. Amonia beracun dan bisa menyebabkan masalah fungsi otak. Tanyakan kepada dokter Anda atau ahli diet terdaftar Anda tentang kebutuhan Anda masing-masing, namun secara umum, American Dietetic Association merekomendasikan agar Anda tidak mengonsumsi lebih dari 1 g protein per 1 kg berat badan Anda per hari. Makanan yang mengandung protein tinggi termasuk daging, unggas, ikan, produk susu, kacang polong, kacang-kacangan dan biji-bijian, dan beberapa sereal.

Hindari Lemak Jenuh

Karena penyakit hati biasanya disertai dengan penurunan berat badan yang tidak disengaja, sebaiknya jangan membatasi asupan lemak secara tuntas. Selain itu, penyakit hati bisa mengurangi kemampuan hati Anda untuk menghasilkan empedu. Empedu adalah zat yang diciptakan oleh hati dan didistribusikan oleh kantong empedu ke dalam perut dan diperlukan untuk pencernaan dan penyerapan lemak, oleh karena itu penting Anda mengkonsumsi cukup kalori dari lemak sehat. Tubuh Anda membutuhkan beberapa lemak untuk kesehatan umum, namun pilihlah lemak tak jenuh, bukan lemak jenuh atau lemak trans. Contoh makanan dengan lemak jenuh meliputi mentega, susu utuh dan semua produk hewani. Contoh makanan dengan lemak sehat termasuk minyak zaitun, minyak canola dan alpukat.

Tapi kami sangat tidak yakin jika anda bisa menghindari beberapa makanan tersebut, apalagi jika makanan tersebut merupakan makanan kesukaan yang selalu menemani sarapan, lunch dan makan malam anda. Jika pencegahan tersebut tidak bisa anda lakukan, coba untuk mencari CARA MENGOBATI HBSAG POSITIF dengan ramuan herbal tanpa perlu anda menghindanri beberapa asupan makanan kesukaan anda tersebut.

Agen Walatra Herbal

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agen Walatra Gamat Emas Kapsul Di Banjarmasin

Agen Walatra Gamat Emas Kapsul Di Malang